Sunday, May 8, 2011

BlackBerry Terbaru 2011 BlackBerry Bold 9900 dan 9930 QWERTY Berlayar Sentuh

BlackBerry Terbaru 2011 BlackBerry Bold 9900 dan 9930 QWERTY Berlayar Sentuh - Ini kabar terbaru dunia gadget. BlackBerry Bold QWERTY dan Berlayar Sentuh. Jelang BlackBerry World Conference yang berlangsung di Orlando, Florida, AS, 3-5 Mei 2011, Research In Motion (RIM) mengumumkan model smartphone terbarunya, Bold 9900 dan 9930.

Kedua model yang identik untuk jaringan berbeda. Model 9900 untuk GSM, sedangkan 9930 untuk CDMA. Bentuknya mirip seri Bold lainnya. Namun, tidak hanya menggunakan keypad QWERTY, BlackBerry ini juga berlayar sentuh.

BlackBerry Bold 9900 dan 9930 juga menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan sistem operasi BlackBerry 7. Bentuknya mirip dengan seri Bold pada umumnya, tetapi lebih tipis karena hanya setebal 10,5 mm atau model smartphone BlackBerry paling tipis sejauh ini.

"Smartphone BlackBerry Bold terbaru dan BlackBerry 7 OS terinspirasi jutaan konsumen di seluruh dunia yang ingin kombinasi terbaik pada kinerja, fungsi, dan gaya," kata Mike Lazaridis, Co-CEO RIM, dalam siaran persnya, Senin (2/5/2011).

Sistem operasi BlackBerry 7 menyediakan pengalaman baru untuk menambah kemudahan dan kepuasan pengguna. Misalnya, browsing lebih kencang, terdapat tambahan fitur pencarian dengan suara, bisa mengatur konten pribadi dan korporat secara terpisah, serta bisa mengatur aplikasi personal dengan aplikasi kantor demi keamanan data-data yang sensitif.

Aplikasi browser-nya diperbarui dengan fitur Liquid Graphics yang menyediakan proses rendering lebih cepat, panning dan zooming lebih enak, dan compiler JIT (just in time) JavaScript terbaru yang membuat situs web terbuka lebih cepat. Browser-nya juga sudah mendukung elemen HTML5 lebih banyak dan HTML5 video.

Kemampuan kinerjanya didukung prosesor baru dengan 1,2 GHz. Koneksinya juga sudah mendukung jaringan 4G. Selain itu, keduanya sudah dilengkapi chip NFC (near field communication) untuk mengantisipasi sistem transaksi masa depan. Bold 9900 dan 9930 juga sudah dilengkapi magnetometer (kompas built in) untuk mendukung layanan berbasis lokasi dan augmented reality. Kameranya bisa merekam video HD 720p. Aplikasi multimedianya juga dapat memainkan video HD dengan kualitas gambar yang sama.

Keduanya baru akan tersedia di sejumlah negara di dunia pada musim panas tahun ini. Sumber BlackBerry Terbaru 2011 Kompas.com


No comments:

Post a Comment