Thursday, May 19, 2011

Contoh Artikel Belajar

Contoh Artikel Belajar - Setiap manusia mengalami proses belajar. Belajar berarti sebuah perubahan dari tidak mengetahui menjadi tahu. Seseorang bisa dianggap telah belajar sesuatu jika orang tersebut sudah dapat menunjukkan adanya sebuah perubahan perilakunya.

Topik ini merupakan topik dari contoh contoh artikel serta  kumpulan artikel dari blog artikel indonesia . Baca juga  Contoh Makalah Belajar Dan Pembelajaran . Jadi belajar menurut teori ini yang penting adalah adanya input yang berupa stimulus serta output yang berupa respon. Stimulus disini adalah apapun yang diberikan oleh seorang guru kepada muridnya, sedangkan respon merupakan suatu reaksi atau tanggapan yang di lakukan oleh seorang pelajar terhadap stimulus yang diberikan oleh gurunya.

Rangkaian dari proses yang terjadi antara stimulus dengan respon ini tidak penting untuk diperhatikan karena tidak dapat cermati dan tidak dapat diukur. Disini yang dapat cermati adalah stimulus dan respon. Dengan demikian apapun yang diberikan oleh seorang guru (stimulus) dan apapun yang akan diterima oleh seorang pelajar (respon) harus dapat diamati dan diukur.

No comments:

Post a Comment