Sunday, October 16, 2011

10 Negara Dengan Sistem Perawatan Kesehatan Terbaik Di Dunia

Daftar ini mengevaluasi 10 negara teratas dengan sistem perawatan kesehatan terbaik di dunia. Kriterianya didasarkan pada angka kematian, tingkat harapan hidup dan juga kemudahan aksesibilitas kesehatan.

1. Swiss
Menurut majalah Forbes, 99,5% Warga Swiss memiliki asuransi kesehatan. Hampir Semua orang mampu membeli asuransi dan melakukannya. Bagi mereka yang tidak dapat mengakses asuransi kesehatan swasta, pemerintah mensubsidi mereka. Ini mencegah semua individu menghabiskan lebih dari 10% pendapatan mereka pada perawatan kesehatan. Hampir setiap orang harus memiliki persyaratan minimal untuk perawatan kesehatan.Dan hal ini sangat ditunjang dengan kebijakan pemerintahnya. sebuah studi Harvard mengidentifikasi bahwa pemerintah Swiss menghabiskan 11,4% dari Produk Domestik Bruto mereka pada Masalah kesehatan. Ini adalah jumlah yang lumayan tinggi mengingat besarnya PDB negara Swiss dibagi dengan jumlah penduduknya

2. Prancis
Pada tahun 2000, WHO memberikan peringkat pertama pada Perancis dalam hal memberikan perawatan kesehatan yang terbaik secara keseluruhan kepada warga negaranya. Warga negara Prancis menikmati perawatan kesehatan universal yang didanai oleh pemerintah melalui pajak penghasilan.
Sekitar 75% dari biaya kesehatan ditanggung oleh pemerintah. Selain itu, ada fasilitas perawatan swasta yang memungkinkan warga untuk menerima prosedur bedah dengan biaya tambahan. Fasilitas ini adalah opsional dan dimaksudkan untuk mereka yang memiliki uang.
Harga yang ditetapkan oleh dokter swasta sudah ditetapkan pemerintah. Secara keseluruhan ada 3,37 dokter per 1000 orang.

3. Italia
Italia memiliki salah satu sistem kesehatan publik-diprivatisasi terbaik . Berdasarkan tingkat harapan hidup dan angka kematian bayi, negara ini cukup sehat. Rata -rata Pria dan wanita Perancis hidup sampai sekitar 80 tahun . Asuransi perawatan kesehatan adalah wajib di Italia.
Pengusaha diminta untuk membayar asuransi kesehatan bagi karyawannya. Jika seseorang tidak dapat mengakses perawatan kesehatan diprivatisasi, mereka dapat mengajukan permohonan rencana pengelolaan kesehatan oleh negara .Semua perawatan kesehatan, termasuk obat-obatan, rawat jalan dan perawatan gigi, disubsidi.

4. Swedia
Semua penduduk di Swedia memiliki akses yang sama ke perawatan kesehatan. Sistem ini didanai pembayar pajak dan terdesentralisasi.Mengingat bahwa Swedia memiliki salah satu sistem perawatan kesehatan terbaik, harapan hidup naik hingga 79 tahun untuk pria dan 83 tahun untuk wanita pada 2008. Tanggung jawab untuk sistem perawatan kesehatan terletak pada pemerintah federal, dewan daerah dan pemerintah kota. Yang cukup menarik, jika Anda tidak mampu bekerja dan tinggal di Swedia, majikan membayar upah Anda sampai 14 hari.

5. Taiwan
Taiwan adalah salah satu dari beberapa negara Asia yang memiliki salah satu sistem perawatan kesehatan terbaik. Pada tahun 1995, itu diimplementasikan perawatan kesehatan universal. Semua warga negara yang dilindungi oleh asuransi, dibayarkan oleh pemerintah. Negara itu mampu memangkas biaya sementara masih meliputi 40% dari populasi ketika pertama kali memperkenalkan reformasi. Mereka juga menerapkan Smart Card, yang mensyaratkan semua informasi tentang sejarah medis pasien. Ini memperingan pekerjaan administratif.


6. Jerman
Jerman memiliki sistem perawatan kesehatan universal tertua di dunia, sejak 1883 di era Bismarck  .
Awalnya menerapkan kepada keluarga berpenghasilan rendah dan karyawan tertentu, sekarang ditawarkan kepada hampir semua penduduk. PNS dan mereka yang bekerja sendiri dan mendapatkan lebih dari 3000 euro dikecualikan dari cakupan. Mereka masih dapat memanfaatkan asuransi kesehatan swasta untuk menerima manfaat mereka. Pada tahun 2004 JErman menempati peringkat # 30 dalam tingkat harapan hidup.

7. Norwegia
Semua orang yang tinggal di Norwegia yang dicakup oleh sistem perawatan kesehatan yang didanai oleh uang pembayar pajak. Penduduk Norwegia juga dapat membeli asuransi swasta.Ada daftar dokter pemerintah yang bisa dipilih oleh penduduk Norwegia .GP bertindak sebagai titik akses ke spesialis yang dicakup oleh sistem Kesehatan.
Seperti di negara lain, ada kelemahan. Waktu tunggu yang lebih lama di rumah sakit dan pusat2 kesehatan.

8. Israel
Israel juga memiliki salah satu sistem terbaik perawatan kesehatan universal. Pada tahun 1995 Undang-Undang Asuransi Kesehatan Nasional diperkenalkan. Hukum membuat keanggotaan untuk satu dari empat Organisasi Pemeliharaan Kesehatan wajib. Selain itu, hukum ini menguraikan paket seragam manfaat dan daftar layanan perawatan kesehatan dasar ditutupi oleh organisasi warga terdaftar, Israel adalah sebuah negara berteknologi maju. Pada 2010, ada 3,36 doctors/1000 orang.

9. Inggris
Britain has a socialized health care system. Inggris memiliki sistem perawatan kesehatan disosialisasikan. The government pays citizens to have insurance and pays doctors to run hospitals and medical facilities. Pemerintah membayar warga untuk memiliki asuransi dan membayar dokter untuk menjalankan rumah sakit dan fasilitas medis. National Health Services allocates funds through tax payer money. Pelayanan Kesehatan Nasional mengalokasikan dana melalui uang pembayar pajak.

10. Kanada:
Kanada telah memiliki sistem perawatan kesehatan universal, sejak tahun 1940-an. Tommy Douglas, ayah dari perawatan kesehatan universal, datang dengan gagasan itu.
Semua warga Kanada dengan OHIP tidak bisa berpaling karena mereka tidak punya uang untuk menutupi kebutuhan kesehatan dasar. Meskipun ada beberapa kekurangan dan waktu tunggu yang panjang, tidak ada yang ditinggalkan.
Untuk layanan yang tidak tercakup oleh OHIP, penduduk Kanada dapat memilih paket asuransi yang meliputi sebagian besar layanan premium seperti perawatan gigi.
pemerintah Kanada melarang dokter mendirikan klinik swasta untuk kebutuhan perawatan dasar.

No comments:

Post a Comment