Thursday, May 26, 2011

Cara Membuat Artikel Yang Baik Menarik Berkualitas

Cara Membuat Artikel Yang Baik Menarik Berkualitas - Maaf sebelumnya kalau saya membuat tulisan berjudul Cara Membuat Artikel Yang Baik Menarik Berkualitas. Jujur sebetulnya saya bukan seorang penulis yang baik apalagi penulis berkualitas. Tapi kalau saya hanya terpaku pada kualitas tulisan tentu saya tidak pernah menulis.

Sigkatnya sebagai seorang blogger kita bisa menulis apa saja sesuai keinginan kita. Jadi jangan halangi keinginan menulis hanya karena masalah kualitas, karena kualitas tulisan tergantung siapa yang baca. Katakan lah saya menulis suatu topik misalnya tentang Batik Indonesia dan Budaya Batik Indonesia... jika yang baca topik tulisan saya tersebuat adalah orang yang baru belajar mengenal batik tentu tulisan saya akan di anggap bagus, tapi kalau yang baca tulisan saya tersebut seseorang yang sudah ahli dan menguasi tentang batik tentu tulisan saya dianggap sebagai tulisan kelas pemula... mengertikan maksudnya?

Nah, kembali ke topik cara membuat  artikel yang baik dan benar juga memiliki kualitas merupakan hambatan buat semua blogger pemula termasuk saya. Ada banyak yang harus di pelajari dan semua butuh latihan, tapi kalau menurut saya pribadi yang masih pemula dan masih harus banyak belajar menulis artikel ada beberapa hal yang harus di perhatikan agar artikel seorang blogger di sukai banyak orang di antaranya memenuhi kriteria berikut ini :

1. Asli hasil tulisan sendiri
2. No Plagiat/bukan jiplakan
3. Buat judul artikel yang menarik
4. Mudah di pahami da dimengerti
5. Saling terhubung dan terkait
6. Tuntas dan Jelas

Demikian  topik cara membuat artikel yang baik menarik dan berkualitas versi saya...hehehe mau cari contoh contoh artikel yang ada di blog ini. Banyak topik berisi  kumpulan artikel dari blog artikel dan berita misalnya Jenis-Jenis Artikel Ilmiah Bahasa Indonesia, atau baca Contoh Makalah Belajar Dan Pembelajaran  .     


No comments:

Post a Comment