Tuesday, November 1, 2011

Eksotisnya Pantai Di Tengah Padang Pasir Lençóis Maranhenses, Brazil

Taman Nasional Lençóis Maranhenses terletak di negara bagian Maranhão, timur laut Brasil, adalah salah satu tempat yang paling mengagumkan dan unik di dunia. Suatu daerah meliputi sekitar 1000 kilometer persegi pasir putih yang halus ditempati secara berkala oleh oasis dingin tak berujung danau pirus.

Sepintas Lençóis Maranhenses terlihat seperti pola dasar gurun . namun ini bukan gurun yang sebenarnya seperti bukit pasir Tottori. membentang di luar lembah Amazon, wilayah ini bergantung pada musim hujan teratur selama awal tahun. Air hujan terakumulasi di lembah-lembah di antara bukit pasir membentuk laguna biru dan hijau yang benar - benar tampak dan tampil sempurna keindahannya antara Juli dan September.

Daerah ini secara mengejutkan rumah bagi berbagai jenis ikan, meskipun hilang dari laguna selama musim kemarau, telur mereka dibawa dari laut oleh burung. Mangrove, pantai sepi, buritis - semacam pohon palem yang anggun - dan Sungai Preguiças menyusun keragaman eksotis sebuah taman surga di tengah padang pasir.


No comments:

Post a Comment