Saturday, June 11, 2011

Karya Tulis Dan Arti Definisi Pengertian Karya Tulis

Karya Tulis Dan Arti Definisi Pengertian Karya Tulis - Sebelum melihat Kumpulan Contoh Karya Tulis, cari tahu dulu pembahasan topik karya tulis berikut ini yaitu definisi karya tulis, arti karya tulis, serta pengertian karya tulis dari blog artikel indonesia ini. Kata Karya tulis di bagi menjadi dua kata yakni kata "karya" dan kata "tulis". Arti Kata 'karya' kalau dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mengandung arti pekerjaan, bisa juga hasil perbuatan, atau ciptaan.

Kemudian,..kata "tulis" kalau dalam KBBI Kamus Besar Bahasa Indonesia, tidak tidak didefinisikan secara tunggal. Mengapa? Karena kata "tulis" tidak termasuk kata benda. Maka KBBI memberikan sebuah penjelasan untuk pengertian kata "tulis" ini dengan memberikan tambahan imbuhan atau awalan untuk memperjelas kata "tulis" tersebut.

Misalnya untuk kata "bertulis" mengandung pengertian sebagai; ADA HURUF (angka dsb) yang dibuat (digurat dsb) dengan pena (pensil, cat, dsb). Contoh lain kata "menulis" memiliki pengertian sebagai; MEMBUAT HURUF ATAU ANGKA DLL, dengan menggunakan sebatang bolpoin, pensil, kapur tulis dll misalnya saja contoh karya tulis berupa Artikel Kesehatan  atau karya tulis dalam bentuk Artikel Mengenai Agama Islam ini.

Dengan demikian, menurut penjelasan pengertian dari karya tulis seperti tersebut di atas dapat di simpulkan bahwa definisi dari "karya tulis" adalah semua bentuk yang merupakan hasil olah pikir setiap manusia yang dituangkan dalam bentuk tulisan misalnya Karya Tulis Ilmiah Kesehatan . Nah kalau Anda ingin membuat contoh karya tulis dalam bentuk artikel bisa baca di  Cara Membuat Artikel Yang Baik Menarik Berkualitas

No comments:

Post a Comment