Tuesday, June 21, 2011

Latar Belakang Kenakalan Remaja

Latar Belakang Kenakalan Remaja - Dijaman era globalisasi dan modernisasi seperti sekarang ini kenakalan remaja semakin mengkhawatirkan. Perlu adanya bimbingan dan pendekatan secara psikologis agar kenakaln remaja tidak semakin parah. Banyak hal yang menadi penyebab kenakaln remaja, salah satu di antaranya adalah mengenai latar belakang remaja itu sendiri.

Kalau dalam Artikel Kenakalan Anak Remaja sebelumnya sudah di bahas mengenai Tahap Tahap Perkembangan Remaja, Perkembangan Psikolog Remaja dari contoh Artikel Kenakalan Anak Remaja serta beberapa kumpulan contoh Artikel Pendidikan Karakter, topik kali ini mengenai latar belakang kenakalan remaja.

Ada apa dengan LATAR BELAKANG KENAKALAN REMAJA

Setiap remaja memiliki lingkungan yang berbeda-beda serta latar belakang ekonomi yang berbeda-beda, pergaulan, keluarga, pendidikan dan seterusnya. Pergaulan yang salah menjadi salah satu penyebab terjadinya kenakalan remaja. Apalagi dijaman sekarang ini dengan alasan modernisasi para remaja ingin mencoba sesuatu yang seharusnya tak pantas dikerjakan. Misalnya penggunaan obat terlarang seperti narkoba, minum-minuman keras, pergaulan bebas dsb. Kalau kenakalan remaja dibiarkan begitu saja tentu akan merusak masa depan mereka sendiri, terlebih masa depan bangsa ini.


No comments:

Post a Comment