Saturday, June 18, 2011

Pidato Pendidikan

Pidato Pendidikan - Pidato merupakan kegiatan berbicara dan dilakukan di depan orang banyak atau umum. Isi pidato biasanya sebuah gambaran mengenai suatu hal. Pidato pendidikan berarti berbicara di hadapan banyak orang dengan topik mengenai pendidikan.

Banyak sekali contoh materi untuk pidato pendidikan. Pidato bertema Pendidikan sering di temukan pada acara yang mengandung nilai Pendidikan. Para siswa sekarang ini juga banyak yang telah di ajari car berpidato dengan tema Pendidikan. Mencari teks pidato Pendidikan untuk materi pidato sekarang ini sangatlah mudah. Mau cari contoh contoh pidato atau kumpulan pidato Pendidikan melalui internet juga angat gampang.

Namun terkadang, untuk mendapatkan pidato dengan materi Pendidikan harus download terlebih dahulu. Setiap pidato memiliki metode tersendiri. Ada beberapa metode saat orang menyampaikan pidato di hadapan umum. Berikut ini beberapa metode mengenai pidato :

1.Impromptu adalah metode cara berpidato tanpa melalui persiapan terlebih dahulu.

2.Memoriter adalah metode cara berpidato melalui proses persiapan yaitu dengan cara menghapalkan yang akan di gunakan untuk berpidato.

3.Naskah adalah metode cara berpidato dimana seorang yang berpidato akan membacakan naskah atau teks untuk berpidato.

4.Ekstemporan adalah metode cara berpidato dimana yang seorang yang akan berpidato telah mempelajari topik yang akan dipakai untuk berpidato dengan melihat garis besar yang ada pada naskah pidat yang akan di sampaikannya.

No comments:

Post a Comment